6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami
6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami

6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami

PLUGMEDIA – 6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami. Cara menggunakan aplikasi lightroom: Aplikasi lightroom merupakan aplikasi edit foto yang semakin banyak digunakan oleh selegram. Pengaturan keren membuat foto Anda indah dan menarik dengan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi lightroom.

Untuk menggunakan aplikasi Lightroom, Anda harus pandai menggabungkan pengaturan yang ada seperti pencahayaan, penyesuaian warna, dan penajaman untuk foto, dan menambahkannya agar foto Anda terlihat indah ala program.

Inilah penjelasan mengenai 6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami , simak selengkapnya di bawah ini:

1. Pencahayaan

Fitur ini adalah cara untuk mengatur pencahayaan agar foto Anda terlihat lebih gelap atau lebih terang. Ada beberapa menu fungsi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan foto Anda dan membuatnya menarik. Anda harus tahu bahwa Anda perlu menggabungkan beberapa fungsi. Semoga fotonya sesuai keinginan.

Fitur pencahayaan memiliki beberapa pengaturan fitur yang perlu disesuaikan, seperti eksposur, kontras, highlight, bayangan, dan hitam putih. Anda dapat menggulir ke kiri dan kanan untuk menyesuaikan kecerahan gambar yang Anda edit.

2. Keseimbangan hitam dan putih

Fungsi ini digunakan untuk mengatur keseimbangan warna dan dibagi menjadi banyak fungsi lain untuk mengatur keseimbangan warna putih dan gelap pada gambar. Anda dapat menggulir ke kiri atau kanan hingga Anda menemukan pengaturan yang diinginkan.

Keseimbangan putih ini memiliki pengaturan suhu, rona, semangat, dan saturasi. Rumusnya bisa dilihat di postingan saya yang lain.

3. Campuran Warna

Ini adalah pengaturan yang sangat penting saat mengedit foto. Anda harus pintar mengatur skema warna merah, hijau, kuning, biru, dan warna lain di aplikasi Anda.

Selain itu, setiap warna memiliki pengaturan yang berbeda. Anda dapat menggesek ke kiri atau ke kanan sesuka Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah jangan terlalu banyak mengubah warna yang ada. Ubah hanya warna yang Anda inginkan. Misalnya merah dan hijau. Lainnya dibiarkan pada pengaturan default mereka.

Warna campuran memiliki karakteristik hue, saturation, dan luminance yang dapat dieksplorasi sesuai kebutuhan. Untuk kenyamanan, lihat dan sesuaikan dengan formula Lightroom yang saya buat.

4. Karakteristik efek

Fitur ini memiliki beberapa pengaturan, yaitu transparansi. Ini membuat gambar lebih halus atau lebih kasar. Saran saya jangan gunakan transparansi hingga 100. Gunakan sekitar 30 karena efeknya sangat terlihat. atau kiri.

Dehaze adalah fitur yang menghilangkan kabut dan menambahkan kabut yang ada pada gambar yang sedang diedit. Itu untuk beradaptasi dengan kondisi gambar Anda

Vignetting adalah kemampuan untuk memfokuskan objek dalam foto, sehingga latar belakang menjadi gelap dan gambar tertentu menjadi fokus.

5. Split Tone

Fitur ini mengubah warna sorotan dan bayangan ke warna yang diinginkan. Cukup geser ke kiri atau kanan untuk menyesuaikan preferensi dan kondisi foto atau gambar Anda.

Jangan gunakan fitur ini terlalu tinggi di pengaturan Anda. Juga, itu tidak dapat digunakan sama sekali untuk foto yang akan diedit.

6. Sharpening

Fitur ini memang dikhususkan untuk mempertajam gambar agar lebih hidup, namun jangan terlalu banyak menggunakannya agar gambar terlihat natural dan tidak terlalu mencolok. Sesuaikan dengan keadaan gambar.

Demikian penjelasan mengenai 6 Fitur Pada Aplikasi Lightroom Yang Harus Dipahami . Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.