7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia
7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

PLUGMEDIA – 7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi mengubah gaya hidup masyarakat dalam banyak hal, termasuk transaksi keuangan. Alih-alih menggunakan mata uang, orang sekarang lebih suka menggunakan dompet digital yang memungkinkan mereka membayar tanpa uang tunai.

Dompet digital adalah terobosan brilian di sektor keuangan. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kemudahan pengguna untuk menghemat uang dan melakukan pembayaran pembelian barang dan jasa secara online

Besarnya pasar aplikasi fintech membuat perusahaan pengembang aplikasi berbondong-bondong menghadirkan aplikasi dompet digital yang terus diperbarui untuk menawarkan kenyamanan terbaik kepada pengguna.

Inilah penjelasan mengenai 7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia, simak selengkapnya berikut ini:

1. OVO
OVO adalah salah satu e-wallet yang paling banyak digunakan di Indonesia. Meskipun terjadi penurunan jumlah pengguna di tahun 2019, OVO mampu menghidupkan kembali dan mengelola lebih dari 70% pusat perbelanjaan dan perdagangan di Indonesia.
OVO kini juga bermitra dengan Grab, salah satu penyedia layanan transportasi online miliknya. Namun, OVO dapat digunakan secara gratis untuk pembayaran e-commerce untuk transfer antar bank serta pembayaran transportasi online.

2. Gopay
GoPay adalah layanan dompet digital yang diluncurkan oleh perusahaan pengiriman online Gojek. Awalnya, GoPay hanya bisa digunakan sebagai metode pembayaran online untuk transportasi Gojek miliknya. Namun, seiring waktu, Gojek telah memperluas kemungkinan GoPay-nya, menjadikannya salah satu dompet digital paling populer di Indonesia.
Hampir semua pembelian barang dan jasa saat ini dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran GoPay. Sistem pengisian dompet sendiri sangat sederhana dan hanya membebankan biaya transaksi sebesar Rp. 1000 setiap kali Anda mengisi daya.

3. Dana
DANA adalah pendatang baru karena dirilis pada tahun 2018-nya. Tetapi DANA kuat dan dapat menembus 3 penyedia e-wallet teratas.
Mendapatkan izin dari Bank Indonesia memberikan keuntungan bagi DANA. DANA sudah terhubung dengan data kependudukan dan kependudukan sehingga dapat membujuk pelanggan untuk menggunakan e-wallet ini.

4. Linkaja
LinkAja merupakan produk Bank Mandiri, gabungan dari beberapa perusahaan Indonesia yaitu Telkomsel, Pertamina dan HIMBARA (Asosiasi Bank-Bank Negara). Sebelumnya dikenal dengan nama LinkAja atau sebelumnya TCASH, ia berhasil menempati posisi keempat sebagai dompet digital paling banyak digunakan di tahun 2019.
Layanan e-wallet ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pengiriman donasi, dan pengajuan pinjaman online.

5. Jenius
Kalau kamu suka jalan-jalan ke luar negeri, coba pakai aplikasi Jenius produk Bank BTPN. Selain fitur transaksi online, pengguna juga bisa mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan di mana saja.
Jenius juga memudahkan pengguna untuk mentransfer uang antar bank lain tanpa dikenakan biaya tambahan. Selain itu, pengguna juga dapat mengelola keuangannya dengan mudah dan aman melalui smartphone.

6. iSaku
iSaku adalah layanan dompet digital yang bekerja sama dengan retailer Indomaret. Oleh karena itu, pengguna yang bertransaksi di Indomaret bisa mendapatkan potongan harga dan mengumpulkan cashback berupa poin yang dapat ditukarkan.
Tidak jauh berbeda dengan e-wallet lainnya, iSaku juga mempermudah transaksi keuangan sehingga pengguna tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan transfer.

7. Sakuku
Sakuku adalah produk e-wallet yang dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Keberadaan Sakuku ditopang oleh banyaknya perusahaan yang menggunakan BCA untuk membayar karyawannya.
Layanan dompet digital ini terbagi menjadi dua jenis, “Sakuku” dan “Sakuku Plus”, dan yang membedakan keduanya adalah saldo yang bisa disimpan.
Dengan aplikasi Sakuku, saldo maksimum yang dapat Anda kumpulkan adalah Rp 2 juta. Di sisi lain, Sakuku Plus memungkinkan pengguna untuk menghemat hingga Rp 10 juta. Selain itu, Sakuku Plus juga memungkinkan pengguna untuk melakukan tarik tunai dan split billing.

Demikian penjelasan mengenai 7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.