Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share
Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share

PLUGMEDIA – Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share

Berikut ini akan dijelaskan mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share. Oppo hadir dengan banyak fitur hebat seperti Oppo Cloud. Setelah membuat ID Oppo, Anda dapat masuk ke dalamnya. Tidak hanya itu, aplikasi bawaannya juga memiliki OPPO Share, yang memungkinkan setiap pengguna untuk mengirim aplikasi dan file ke orang lain.

Artikel ini menjelaskan cara mengirim melalui Oppo Share. Buat berbagai file dan aplikasi dengan cepat. Inilah penjelasan mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share, simak selengkapnya berikut ini.

Untuk apa OPPO Share?

OPPO SHARE adalah fitur colorOS yang menggantikan Bluetooth, infrared, dan dapat digunakan untuk berbagi jenis file khusus hanya untuk pengguna Oppo.

Oleh karena itu, fungsi utilitas Oppo Share tidak tersedia di smartphone Android lainnya.

Fungsionalitasnya hampir identik dengan aplikasi Shareit-nya dari pihak ketiga untuk transfer file umum. Oppo Share dinilai memiliki kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat dari Bluetooth-nya.

Fitur ini hanya tersedia di smartphone Oppo yang sudah menggunakan setidaknya versi Android Nougat 7.1.1 dan ColorOS.

Di sisi lain, smartphone Oppo yang mendukung Android Nougat mengirim melalui Oppo Share, seperti OPPO F5, /Youth, OPPO F1/Plus, OPPO R9s/OPPO R7/Plus.

Anda dapat memeriksa versi ColorOS-nya di ponsel OPPO Anda di Pengaturan > Tentang ponsel.

Kesimpulannya, fungsi oppo share adalah untuk memudahkan pengguna ponsel OPPO untuk berbagi file dengan pengguna ponsel OPPO lainnya.

Tidak perlu memikirkan cara menonaktifkan berbagi Oppo. Karena Oppo sharing akan otomatis dinonaktifkan jika tidak ada aktivitas yang terdeteksi selama 5 menit.

Bagikan saja file, seperti dokumen, apks, dll. Kemudian biarkan saja dan sistem akan menonaktifkan Oppo Share-nya.

Cara menggunakan Oppo Share

Cara menggunakan oppo share untuk mengirim file, mengirim aplikasi, video, lagu, dll. Ini juga sangat mudah digunakan dan diinstal secara otomatis di smartphone Oppo Anda, jadi Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga apa pun.

Berikut cara menggunakan Oppo Share:

  • Pertama, aktifkan perangkat seluler Anda seperti biasa.
  • Kemudian geser ke bawah dari atas layar untuk membuka bilah pemberitahuan status.
  • Kemudian Anda akan melihat fitur seperti data seluler, hotspot Wi-Fi, Bluetooth, mode pesawat, layar putar otomatis, dan lokasi. Cukup klik tombol share oposisi hijau.
  • Buka Oppo Share di ponsel Anda dan di perangkat yang akan menerima file yang Anda kirim (di kedua ponsel ia mengaktifkan Oppo Share).
  • Temukan dan pilih file yang ingin Anda kirim. File dapat berupa musik, video, foto, aplikasi, atau dokumen.
  • Kemudian nama koneksi yang menerima file Oppo Share yang aktif akan ditampilkan di bilah status ponsel. Pilih perangkat Anda.
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan atau pop-up di ponsel Oppo Anda yang memberi tahu Anda bahwa Anda telah menerima file tersebut, dan kurang lebih mengatakan “Terima file?”
  • Klik Setuju. Setelah itu, file ditransfer dengan kecepatan kilat dan instan, meninggalkan Anda dalam waktu singkat.

Biasanya, saat mengirim file melalui Oppo Share, kata sandi atau kode sandi diperlukan untuk mengenkripsi file yang diterima.

Tetapi jika Anda tidak memilikinya, lewati saja. Setelah itu, masuk ke layar utama aplikasi Oppo Share.

Demikian penjelasan mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Oppo Share. Semoga bermanfaat.